'inong' pages

Jumat, 14 September 2018

Before 30

Seneng banget buka blog ini terus liat postingan paling atas (postingan sebelumnya) adalah wishlist yg udah sebagian terpenuhi dan yang terpenuhi adalah semua yg paling penting (kecuali laptop... laptop oh laptop, kapan aku bisa beli baru?)

Sekarang mau bikin lagi tapi yg versi jangka panjang kayanya. Bisakah terpenuhi? Bismillahirrahmanirrahim...

1. Kuliah!
Target: pertengahan 2020.
Nabung: April 2018-April 2020.

2. Jalan-jalan.
    2.a. Ke Malang, bareng Mama aja
    2.b. Ke Kepulauan Seribu, bareng Rina aja
    2.c. Ke Korea, bareng Rosna aja
    2.d. Ke Singapura, sekeluarga
    2.e. Ke luar negeri (mana aja), bareng Triple
    2.f. Ke Jepang, sendiri
Target: saat atau setelah kuliah
Nabung: belum tau kapan, liat kuliah dulu

3. Umroh.
Target: Sebelum umur 30 (mungkin setelah kuliah, insyaAllah, aamiin)
Nabung: Setelah kuliah.

4. Menikah
Target: Kalo udah punya calon (ya iya lah)
Nabung: beluuum, masih mikir kuliah

5. Mulai nabung beli rumah!
Target: Sebelum umur 30 (udah mulai nabung aja dulu)

Udah, itu dulu yang besar-besar sebelum umur 30. Untuk punya anak mah tergantung udah nikah atau belum haha..

Nanti kalo udah 30, kita bikin lagi rencana besar lainnya seperti naik haji atau beli kendaraan pribadi atau mungkin perencanaan pendidikan anak, who knows? :D Yang penting semoga sehat selalu dan masih ada umur. Kita manusia cuma bisa berencana, Allah Subahanahu Wa Ta'ala yang berkehendak, toh.

Tidak ada komentar: