'inong' pages

Sabtu, 19 Juli 2014

Monic Summer

Assalamu'alaikum dear reader,
woof, finally I could finish this felt tote-bag. It took 2 days to finish it actually, but the space between the days was sooooo long. It was so hard for me to finish it although I just needed to attach the hand-holder. I was tooooo lazy -_-' So sorry for the messy stitches, this tote-bag is 100% hand-made (by me and that's what make me lazy to finish it). Ooh I really wish I could have a sewing-machine... Maybe next year? InsyaAllah >,< If I had a sewing machine, maybe I could make it neatly sewed and could make more crafts.
I love the bird-application on the bag. Sooo cute and more than I expected.


This is my guidebook (^_^)
Just wanna share that. I wish I could make tutorial in making crafts. This is my current obsession. Maybe next time.
Wassalamu'alaikum,
Reni

Rabu, 16 Juli 2014

Polygonal Lasso Tool

Assalamu'alaikum dear reader,
this time I'm back with another photoshop tutorial: How to Change Your Picture's Backgroud. Actually, it is almost same like Quick Mask Mode, but this time I'm using the lasso tool.
I'm using Photoshop 7.0 as usual. I don't know, I'm just too lazy to move on to Photoshop CS -_-' But basically, they are almost same.
I'm gonna explain how to do it in Bahasa.

1. Buka foto yang ingin kamu ganti latar/background-nya (Gambar 1). File > Open.

2. Buka juga gambar yang akan menjadi latar penggantinya (Gambar 2), pastikan ukurannya sama atau lebih besar. Jika ukurannya lebih besar, gunakan Crop Tool untuk memotongnya.

3. Klik tombol Maximize Gambar 1 dan perbesar tampilan (tingkatkan jumlah presentase pada kotak Navigator). Selanjutnya, kita akan menandai area yang akan diganti (background hijau pada Gambar 1). Klik Lasso Tool > Polygonal Lasso Tool.


4. Setelah itu, kita ubah area yang ditandai dengan mengklik Select > Inverse.

5. Gunakan Move Tool untuk memindahkan area yang sudah ditandai ke Gambar 2. Just Drag and Drop.


DONE! (^_^)
Bagian yang agak "tricky" adalah saat menggunakan Polygonal Lasso Tool untuk menandai area pada gambar. Untuk menandai gambar yang memiliki lebih banyak unsur garis lurus aku menggunakan teknik ini. Sedangkan untuk gambar yang memiliki lebih banyak unsur curves/garis lengkung aku menggunakan Quick Mask Mode. Biasanya sih gabungan keduanya hehe.
Untuk pertanyaan, kritik, atau saran bisa dengan menulis di kolom Comment ya :)
Okay, semoga bermanfaat!
Wassalamu'alaikum,
Reni

Minggu, 13 Juli 2014

#MyHijUp

Assalamu'alaikum dear reader,
how's your fasting? Hopefully done well :)
In this post I just wanna share a little happiness of mine. Alhamdulillah I am one of winners in #MyHijUp periode: June 2014. Yeayness! That is my 2nd time join #MyHijUp on hijup.com and this time I won tee-hee. Somehow I am feeling so happy...
You can also join this for July 2014 periode or forward. Like it says, just simply post your pic on Instagram or Twitter, followed by hashtag #MyHijUp on the caption and see your pic on my.hijup.com.
I think that's all. I just wanna show my excitement hehe. See you on the next post.
Wassalamu'alaikum,
Reni

Kamis, 10 Juli 2014

Midnight Post And Another Hijab Tutorial

Assalamu'alaikum dear reader,
how's your fasting? Hopefully full 'till yesterday. Can't sleep. Too excited memorize surah Ar-Rahman >,< Well, at least I've got 30 verses now, 48 to go. I didn't went to any Islamic School (e.g. madrasah or pesantren) and I haven't search my way to memorize Al-Qur'an. So people, please pray for me to strengthen my determination to memorize Al-Qur'an.
But now, I think it's enough for today, oops! tomorrow, hehe... I'm gonna continue memorize the rest of surah Ar-Rahman this morning (insyaAllah). And before go to bed for a while (before sahur), I want to share something in here :)
Well actually I've just remembered how to make animated photos using Adobe Photoshop and Adobe ImageReady and too excited in making some animations :P I tried to make a animated hijab tutorial. In here I am wearing my pashmina in almost the same way as in Simple Way to Wear Your Square Hijab, just a little bit different because it is pashmina.
1. Result
2. Just play :P
3. Fold 1/3 of your pasmina;
4. Wear it with one side longer and safe it with your pin;
5. Take the longer side and bring it to your back on other side; pay attention, the longer side is under the shorter side;
6. Spread the shorter side and bring the tip to the back of your head;
7. Pin it to your inner;
8. Safe your pashmina on your shoulder with your pin so it won't move.
9. Done!
Almost same, rite? It's just the pashmina has a tail on the back. Somehow I like this style. I was inspired by indah nada puspita (as usual. Click here to see her pict). But I make an inovation hehe. Mine is a chest-covering style. She has her own style.
Whose daughter is that? Ahaha that is Aura, my neighbor.
Okay, see you on the next post people. Gonna sleep for... one hour maybe before sahur. 
Wassalamu'alaikum,
Reni

Selasa, 08 Juli 2014

Simple Way to Wear Your Square Hijab

Assalamu'alaikum dear reader,
as I promised, here is my chest-covering square-hijab tutorial. Sebenarnya aku diajarin style ini oleh Sarah Hazimah hehe. Ternyata style ini nyaman buat aku, jadi sering dipake ke kampus deh hehe... Sudah begitu, wajah bulatku (gambar 1) jadi tidak terlihat terlalu bulat (gambar "reni safitri") :)
1. Lipat square-hijab menjadi persegi panjang (ingat ya, persegi panjang bukan segitiga hehe) dan pakai dengan satu bagian lebih panjang.
2. Pasang peniti/jarum pentul.
3. Ambil bagian yang lebih panjang dan bawa ke atas kepala.
4. Pasang peniti/jarum pentul.
5. Rapikan dan pasang juga peniti/jarum pentul pada bahu yang dilewati bagian panjang tadi agar jilbab tidak bergeser.
6. Bisa juga kamu tambahkan bros kesukaannmu pada tampilan ini tapi jangan berlebihan untuk menghindari tabarruj.
I am not wear that brooch to campus. Di sini aku iseng saja bermain dengan bros dari blazerku hihi...
Tips:
- Pakai square-hijab yang cukup tebal;
- Pakai square-hijab yang cukup lebar supaya saat dilipat menjadi 2 (persegi panjang, tidak terlalu pendek.

Semoga bermanfaat ya...
Wassalamu'alaikum,
Reni

The Most Valuable Treasure; Family

Assalamu'alaikum dear reader,
today is 10th Ramadhan, how's your fasting? Alhamdulillah for the past 9 days I've fasted well. Semoga tidak hanya sekedar haus dan lapar. Semoga juga di Ramadhan tahun ini keimananku dapat meningkat dan aku semakin dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Alhamdulillah Ramadhan kali ini aku di tengah-tengah liburan, jadi waktu untuk ibadah lebih banyak.
Tahun ini mau full di rumah supaya bisa buka puasa dan sahur bareng Mama, Rina, dan Rosna. Tahun ini super beda karena ga bisa puasa, buka puasa, sahur, tarawih bareng bapak lagi. Sedih. Tapi ga boleh sedih terus, kan... InsyaAllah do'a selalu dikirim untuk Bapak tercinta. Love you to the MAX, Pak (   ^)3{^_^)
Minggu lalu, Mama ulang tahun. Aku bikin rencana kejutan kecil untuk Mama bareng Rina dan Rosna. Rencananya, kue ulang tahunnya sekalian buat buka puasa. Karena buka puasa makan kue itu agak ga pas buat kami, jadilah aku dan Rina beli burger untuk buka puasa, pengganti kue ulang tahun Mama. Dan ini dia aku dan Mama dengan "birthday burgers"-nya hehe
Untuk hadiahnya... umm... rahasia :)

Kebahagian kecil itulah yang paling berarti. Kebagiaan lainnya itu bonus :D

Doaku, semoga Mama panjang umur, sehat selalu, dimudahkan segala urusannya, lancar rejekinya, semakin dekat dengan Allah, pantang menyerah untuk Reni, Rina, dan Rosna, dan semoga semua doa mama dijabah Allah SWT. Pokoknya, doa-doa terbaik semua untuk Mama. Aamiin. Love you to the MAX, Ma (   ^)3{^_^)
Reni saaaaaaaaaayang Bapak, Mama, Rina, dan Rosna (   ^)3(^_^)(^_^)(^_^)(^_^)
Jadi, di post ini aku sharing tentang keluarga deh :) Rasanya terdengar lagu di latar belakang, "Harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga..." (edisi ga hapal lagunya). Itu lagu di sinetron "Keluarga Cemara", kan ya? Jadi kangen si Abah juga hihi..
How about you? Maksudnya bukan tentang Keluarga Cemara, tapi keluargamu. Pasti sama rasanya, kan? Keluarga itu adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.
Okay, sekian sharing-nya hehe. Setelah ini aku mau share square hijab tutorial :P It's been a long time since my last tutorial, rite? Hmm...
Okay, see you on the next post.
Wassalamu'alaikum,
Reni